Data Utama Opini

Insting Kita; Ada Beberapa Aturan dan Peraturan di Kabupaten Bangkalan yang Perlu Disempurnakan

Oleh: Muhammad Ikhsan

OPINI, beritadata.id – Kabupaten Bangkalan sepertinya akan terus menarik untuk kita angkat kepermukaan karena sejatinya memang letak Kabupaten Bangkalan ini berada di etalase terdepan dari pulau Madura yang kemudian pada saatnya nanti tetap diharapkan akan menjadi pioner dari kemajuan dipulau Madura .

Kita bisa menyimpulkan dari sejarah perjalanan kehidupan masyarakat dan pemerintahan Kabupaten Bangkalan sejak puluhan tahun silam , kita sebagai masyarakat asli kabupaten Bangkalan bisa menarik kesimpulan bahwa di sadari atau tidak kita masyarakat memposisikan kabupaten Bangkalan ini ibaratnya seorang kekasih.

Pada suatu waktu kadang kita dihinggapi rasa benci dengan kondisi yang ada diKabupaten Bangkalan ini , hal itu terjadi disebabkan karena mungkin ada satu dua hal yang dirasa tidak sejalan dengan pemikiran kita yang terjadi di Kabupaten Bangkalan ini

Namun disamping rasa benci itu sirna ujung ujungnya Kabupaten Bangkalan ternyata juga sangat dirindukan oleh siapapun warganya, baik warga yang bermukim di Bangkalan ataupun masyarakat Bangkalan perantauan yang tersebar di seluruh penjuru NKRI ini maupun mereka yang bermukim diluar negeri , hal itu bisa ditanya kepada siapapun masyarakat Bangkalan dimanapun berada mereka pasti tidak akan terima jika Kabupaten Bangkalan ini direndahkan dengan alasan dan tujuan apapun.

Maka ibarat sang kekasih Bangkalan ini kadang menimbulkan rasa benci dalam hati apabila dirasa terjadi sesuatu yang mengingkari norma dan kesepakatan yang berlaku ,akan tetapi pada saat yang sama mereka yang dihinggapi rasa benci itu juga dihinggapi rasa rindu untuk melihat Kabupaten Bangkalan ini segera berbenah menjadi Kabupaten yang cantik , tampan dan elok dipandang yang pada akhirnya membanggakan bagi siapapun warganya.

Kabupaten Bangkalan memang kadang dibenci tapi akan tetap dirindu bak rasa benci dan rindu dari seseorang kepada sang kekasih hati .

Apalagi dihati para perantau nun jauh disana karena Bangkalan adalah tumpah darah , rumah kenangan dan tempat keramat yang dihuni orang tua , para leluhur dan tempat bersemayamnya para guru serta mahaguru .

lalu kemudian untuk mempertegas posisi kabupaten yang menjadi etalase pulau Madura ini penulis menyampaikan pendapatnya bahwa segeralah berbenah disesuatu yang fundamental karena insting kita di Bangkalan ini masih ada aturan maupun peraturan yang kemungkinan harus disempurnakan bahkan harus dicabut karena sudah tidak relevan diterapkan untuk kondisi saat ini .

Ini tugas eksekutif dan legislatif untuk bekerja menyempurnakan agar kabupaten Bangkalan menjadi cantik dan tampan serta elok dipandang oleh siapapun yang melihat dan memandang , apakah dari kalangan investor maupun para pengambil kebijakan diatasnya.

Jadi pertajam peraturan yang perlu dipertajam dan cabut yang dirasa sudah tidak relevan diterapkan saat inivapalagi sekarang berlaku UU ciptaker yang otomatis menimbulkan implikasi kepada aturan dan beberapa peraturan di daerah .

Selamat bekerja …

Leave a Comment