Data Utama Malang Raya Peristiwa

Gelar Raker, DPC PWRI Sumenep Angkat Tiga Program Jurnalisme Investigasi

Pengurus dan anggota DPC PWRI Sumenep saat mengikuti Raker

MALANG, beritadata.id – Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Wartawan Republik Indonesia (DPC PWRI) Kabupaten Sumenep, sukses menggelar rapat kerja (Raker).

Dalam Raker tersebut, pengurus DPC PWRI Sumenep mengangkat tiga program Jurnalisme Investigasi yang akan dilaksanakan pada tahun 2023 mendatang.

Raker berlangsung sejak Sabtu 17-18 Desember 2022 tepatnya di Cafe Qita Kabupaten Malang.

Ketua DPC PWRI Sumenep, Rusydiyono menyampaikan, program Jurnalisme Investigasi itu tujuannya untuk mengembangkan semua potensi yang dimiliki Kabupaten Sumenep melalui karya jurnalistik.

Diantaranya adalah, persoalan lingkungan, politik serta masalah kesejahteraan masyarakat baik dari segi Ekonomi dan Kesehatan.

“Alhamdulillah, tahun ini kita bisa melaksanakan Raker, tahun depan mari kita cari akar persoalan yang menjadi masalah terhambatnya pontensi Sumenep melalui tiga program itu,” urainya.

Alumnus Instika Guluk-guluk itu mengungkapman, pihaknya memiliki peran penting untuk menuntaskan permasalahan di Kota Keris demi kemajuan. Sebab, sesuai amanat Undang-undang Jurnalis memiliki peran kontrol terhadap kebijakan pemerintah.

“Untuk menuntaskan itu kita perlu melakukan Investigasi, tentunya sesuai kaidah-kaidah Jurnalistik,” ungkapnya.

Rusydiyono menegaskan, Jurnalis DPC PWRI Sumenep sudah saatnya lebih menunjukkan karya-karya yang mencerahkan dan mencerdaskan masyarakat.

“Oleh karena itu saya harap, Raker ini tidak hanya sebatas kegiatan seremonial saja. Namun dapat menghasilkan input dan output yang jelas,”

“Untuk itu, kekompakan anggota dan pengurus harus lebih ditonjolkan,” tegasnya. (Zn)

Leave a Comment